Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Arti Makna Lagu Perjalanan Singkat – Pendarra / Lirik dan MV

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Perjalanan Singkat dari Pendarra, simak artikel lengkapnya.
Arti dan Makna Sebenarnya di Balik Lagu Perjalanan Singkat dari Pendarra

anaksenja.com – Perjalanan Singkat adalah lagu milik Pendarra, merupakan sebuah nyanyian yang merangkum perjalanan album perdana Pendarra, yang bertajuk "Ode Matahari".

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Perjalanan Singkat artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Perjalanan Singkat dari Pendarra. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

Arti Makna Lagu Perjalanan Singkat dari Pendarra

Lirik lagu Perjalanan Singkat menceritakan tentang perjalanan emosional dan spiritual seseorang yang berusaha melepaskan diri dari kesedihan dan penderitaan.

Saat fajar terbit, ia merasakan harapan baru yang menghapus kepiluannya. Di tengah kegelapan malam, ia menemukan harapan pada bintang yang bersinar terang. Penantian panjangnya akhirnya berakhir, dan ia merasa damai serta berserah pada perjalanan hidupnya yang singkat namun bermakna.

Hujan lebat menggambarkan rindu yang mendalam, sementara pelangi yang dinanti melambangkan harapan dan keindahan setelah badai berlalu.

Ia mengungkapkan rasa terima kasih dan melepaskan segala beban, merasakan kehadiran seseorang yang pernah ada dalam hidupnya dan meninggalkan jejak yang mendalam.

Dalam lirik ini, ia juga berbicara tentang mengarungi samudra kehidupan dan berusaha menaklukannya. Pesannya adalah untuk hidup di saat ini dan tidak terlalu khawatir tentang masa depan, karena masa depan akan membawa kita jauh dari kegelapan.

Lagu ini penuh dengan simbolisme tentang harapan, pelepasan, dan makna perjalanan hidup yang penuh dengan tantangan namun juga keindahan.

Setelah mengetahui makna lagu Perjalanan Singkat, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja sudah menyediakan Pendarra - Perjalanan Singkat lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu Pendarra - Perjalanan Singkat

Manakala terbitnya fajar
Meretas segala pilu
Ke ufuknya
Aku menuju

Di antara malam yang gelap
Gemilang seutas harap
Pada bintang yang benderang

Dan kelak aku sematkan terima kasih
Seiring kakiku berpijak sepi kan beranjak
Dan kini penantian panjangku telah usai
Di perjalanan singkat yang kumaknai
Relakanlah...
Lepaskanlah...
Damai berserah

Manakala hujan yang lebat
Membawa segala rindu
Bermuara
Ku menanti
Pelangi yang megah

Dan kelak aku sematkan terima kasih
Seiring kakiku berpijak sepi kan beranjak
Dan kini penantian panjangku telah usai
Di perjalanan singkat yang kumaknai
Relakanlah...
Lepaskanlah...

Citramu tertinggal
Menapak kian bersemi
Bau wangi tubuh
Melekat di dinding
Ruang-ruang sunyi
Bersinarlah engkau
Memukau matahariku
Jadikanlah deritaku benih
Di antara pepohonan hutan mati

Sampaikan pada semesta
Ku sedang berkisah tentang seseorang
Yang tengah mengarungi samudra
Dan mencoba menaklukannya
Petiklah hari
Percayalah sesedikit mungkin
Pada hari esok
Ia akan merangkulmu
Membawa jauh dari belenggu hitam

Musik dan Vidio Klip Pendarra - Perjalanan Singkat (MV)

Informasi Lagu Perjalanan Singkat

ArtisPendarra
Dirilis26 April 2024
AlbumOde Matahari
GenrePop, Indie
Lisensi-
DitulisArjunet Abdi Nugraha 

Penutup

Untuk link download lagu Pendarra - Perjalanan Singkat mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Perjalanan Singkat chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Perjalanan Singkat yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Perjalanan Singkat darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Perjalanan Singkat dari Pendarra!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.