Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Lirik Lagu Mati Aku Mati – Dewa 19 / Arti Makna dan MV

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Mati Aku Mati dari Dewa 19, simak artikel lengkapnya.
Arti dan Makna Sebenarnya di Balik Lagu Mati Aku Mati dari Dewa 19

anaksenja.com – Mati Aku Mati adalah salah satu lagu Dewa 19 yang tidak pernah redup, kepopulerannya tetap terjaga hingga sampai sekarang. Lagu ini sangat khas dengan suara melengking Once, yang disayangkan kini (2024) sudah tak lagi membersamai grub band tersebut.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Mati Aku Mati artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Mati Aku Mati dari Dewa 19. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

Arti Makna Lagu Mati Aku Mati dari Dewa 19

Lirik lagu Mati Aku Mati menceritakan tentang rasa cinta yang begitu mendalam dan menggebu-gebu dari seorang yang tak bisa membayangkan hidup tanpa kekasihnya. Cintanya begitu besar hingga membuatnya gelisah, tak bisa tidur nyenyak, tak bisa makan dan minum. Ia merasa menjadi lemah dan cengeng, yang menggambarkan betapa kuat pengaruh cinta tersebut pada kehidupannya.

Bagian "Ke mana pun akan kukejar kamu / Meski ke ujung dunia / Sampai kapan pun ku akan menunggu / Meski sampai aku mati" menunjukkan betapa si penyanyi bersedia melakukan apapun untuk mendapatkan cintanya, bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun. Ini juga menunjukkan kesetiaannya yang tak terbatas, yang rela menunggu sampai akhir hayatnya.

Refrain "Mati aku oh mati aku bila / Ku tak dapatkan kamu" adalah ungkapan hiperbolis yang menunjukkan betapa besar keinginan dan kebutuhannya terhadap kekasihnya. Ia merasa hidupnya tidak berarti tanpa kekasihnya.

Pada bagian "Kamu adalah bulan dan aku matahari / Akan selalu ada di dalam hidup ini", si penyanyi menganggap dirinya dan kekasihnya sebagai entitas yang saling melengkapi, seperti matahari dan bulan yang selalu ada dan berputar dalam siklus kehidupan.

Jadi, lirik lagu ini menggambarkan tentang perasaan cinta yang begitu mendalam, hingga si penyanyi merasa hidupnya tidak berarti tanpa kekasihnya.

Setelah mengetahui makna lagu Mati Aku Mati, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja sudah menyediakan Dewa 19 - Mati Aku Mati lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu Dewa 19 - Mati Aku Mati

[Verse 1]
Tak pernah aku rasakan
Ku tak bisa tidur dengan nyenyak
Dan tak pernah aku rasakan
Aku tak bisa makan dan minum
Tak pernah aku menjadi cengeng seperti ini
Tak pernah aku menjadi lemah seperti ini

[Pre-Chorus]
Ku tak bisa bayangkan
Bila kamu tak jadi pacarku
Ku tak bisa bayangkan
Bila punyamu tak jadi punyaku

[Chorus]
Ke mana pun akan kukejar kamu
Meski ke ujung dunia
Sampai kapan pun ku akan menunggu
Meski sampai aku mati

[Refrain]
Mati aku oh mati aku bila
Ku tak dapatkan kamu
Oh mati aku oh mati aku bila
Ku tak dapatkan kamu

[Verse 2]
Kamu adalah bulan dan aku matahari
Akan selalu ada di dalam hidup ini
Kamu adalah bulan dan aku matahari
Akan selalu ada di dalam hidup ini

[Chorus]
Ke mana pun akan kukejar kamu
Meski ke ujung dunia
Sampai kapan pun ku akan menunggu
Meski sampai aku mati

[Chorus]
Ke mana pun akan kukejar kamu
Meski ke ujung dunia
Sampai kapan pun ku akan menunggu
Meski sampai aku mati

[Refrain]
Mati aku oh mati aku bila
Ku tak dapatkan kamu
Oh mati aku oh mati aku bila
Ku tak dapatkan kamu
Mati aku oh mati aku bila
Ku tak dapatkan kamu
Oh mati aku oh mati aku bila
Ku tak dapatkan kamu

Musik dan Vidio Klip Dewa 19 - Mati Aku Mati (MV)

Informasi Lagu Mati Aku Mati

ArtisDewa19
Dirilis2007
AlbumKerajaan Cinta (2007)
GenrePop
LisensiGP Records
DitulisAndra Junaidi & Ahmad Dhani

Penutup

Untuk link download lagu Dewa 19 - Mati Aku Mati mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Mati Aku Mati chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Mati Aku Mati yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Mati Aku Mati darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Mati Aku Mati dari Dewa 19!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.